Kongres Mahasiswa Biologi


Kongres Maahasiswa Biologi atau yang disebut dengan KMB merupakan agenda tahunan yang diselengarakan oleh BPH Bio sebagai wadah laporan pertanggungjawaban kinerja Himabio selama 1 tahun kepengurusan. KMB kali ini dilaksanakan di gedung PKMU lantai 2 pada tanggal 30 Januari 2013 yang dihadiri oleh mahasiswa biologi, fungsionaris Himabio 2012, Fungsionaris BPH Bio serta calon fungsionaris aktif 2013. Serangkaian acara dalam Kongres Mahasiswa Biologi meliputi pengkritisan dan evaluasi kinerja Himabio 2012, pengkritisan kinerja BPH Bio 2012,  pendemisioneran fungsionaris Himabio 2012, pembahasan AD/ART dan GBHK.

Dalam pengkritisan dan evaluasi laporan pertanggungjawaban Himabio 2012 banyak sekali pertanyaan dan tanggapan yang diberikan peserta terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Himabio 2012, baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Ph maupun oleh departemen. Namun, pengkritisan lebih banyak menyorot pada keuangan Hima. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh BPH Bio terhadap kenerja Himabio secara keseluruhan telah dianggap baik karna program kerja yang direncanakan banyak yang telah terlaksana dengan baik.

Kongres Mahasiswa Biologi diakhiri dengan serah terima jabatan dari Chief of Hima Biology 2012 saudara Mahbub Masduqi kepada Chief of Hima Biology terpilih 2013 saudara Abdul Rosyid Al Muhammady. Serah terima jabatan berlangsung cukup sederhana yaitu dengan ditandainya pemberian jaket Himabio 2012 kepada chief terpilih 2013 yang dilanjutkan dengan prakata oleh saudara Mahbub Masduqi dan saudara Abdul Rosyid Al Muhammady.

Dalam prakata yang disampaiakan oleh Chief of Hima Biology terpilih 2013 menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga bisa mengemban amanah sebagai chief. Kepengurusan Himabio 2013 dengan mengususng visi “Bersama-sama membangun HIMABIO yang berbasiskan kekeluargaan, dengan menjunjung semangat koordinasi dan komunikasi sehingga mampu membentuk karakter generasi muda yang adaptif, apresiatif, dan progresif.”

0 Response to "Kongres Mahasiswa Biologi"

Posting Komentar

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY