MASKOT PIBT NOBI



NOBI merupakan maskot dari kegiatan Pekan Ilmiah Biologi Terpadu. Nobi sudah diperkenalkan kepada para peserta olimpiade sejak tahun 2013 (PIBT XIX UNNES). Kemudian dijadikan sebagai maskot kegiatan ini karena melambangkan makna dan tujuan dari PIBT UNNES yang dapat dilihat dari bentuk dan warnanya. Maskot ini berbentuk seperti katak yang dalam bahasa ilmiah berarti "Bufo sp." dengan tangan dan kaki, serta bertopi toga yang menyerupai bentuk tubuh manusia. Selain itu NOBI juga berkacamata yang melambangkan keceradasan dari sang maskot PIBT ini. Logo “PIBT UNNES” tergantung dengan tali pita berwarna merah putih pada leher NOBI. Semua bagian-bagian NOBI mempunyai arti dan filosofi dari kegiatan PIBT UNNES ini. Maskot ini dibuat agar para peserta dapat tertarik dan terhibur dengan adanya Maskot PIBT yang lucu dan bersahabat. Semoga para peserta menjadi antusias dan senang dalam mengikuti acara PIBT UNNES.
Berikut ini adalah arti dan filosofi dari bagian tubuh NOBI sang Maskot PIBT UNNES:
  1. Bentuk Tubuh
Bentuk tubuh dari maskot menyerupai bentuk seperti Katak, hal ini melambangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Negeri Semarang. Jurusan Biologi juga diidentikkan dengan alam yang kami wakilkan dengan sebuah maskot ini. Maskot yang berkacamata seperti harapan dan tujuan dari kegiatan PIBT yaitu menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter.

2.   Warna Hijau
Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah universitas konservasi. Konservasi memang telah menjadi visi universitas ini. Lengkapnya, universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera. Hal ini sangat diwujudkan dengan warna hijau pada NOBI. Selain itu, warna hijau menjadi ciri khas dari jurusan biologi yang tentunya akan dapat mendukung visi dan misi dari Universitas Negeri Semarang dengan mewujudkannya lewat olimpiade PIBT ini.
  1. Toga
Toga dipakai ketika seseorang akan lulus dari suatu institusi pendidikan. Hal ini menunjukkan arti bahwa kegiatan PIBT ini dapat mewujudakan generasi bangsa Indonesia yang cerdas, santun, dan berkarakter. Generasi yang diharapkan akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan sejahtera di masa mandatang.
  1. Logo “PIBT UNNES”
Logo yang tergantung pada leher bertuliskan “PIBT UNNES” melambangkan kegiatan yang kami lakukan yaitu Pekan Ilmiah Biologi Terpadu Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini  diadakan pada bulan september yang selama ini menjadi bulan dimana diperingatinya ulang tahun Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
  1. Pita Merah Puith
Pita berwarna putih menunjukkan sebuah rasa kebangsaan yang tinggi dari Himabio Jasmina Universitas Negeri Semarang terhadap negara Indonesia dengan mengadakan olimpiade nasional untuk mencerdaskan generasi muda. Besar harapan, PIBT UNNES dapat menghasilkan juara-juara Olimpiade Biologi yang sukses, unggul dan sejahtera dari setiap jenjang pendidikan di Indonesia.

0 Response to "MASKOT PIBT NOBI"

Posting Komentar

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY