5 Menit Lagi....

Pernah mendengar atau mengenal kisah tokoh yang bernama Napoleon Bonaparte? Jika belum, silahkan baca entri ini......
Napoleon Bonaparte sering diasosiasikan sebagai jenderal perang Prancis terhebat pada jamannya. Namun,  catatan hitam kekalahannya di Waterloo atas tentara Inggris yang dipimpin oleh Duke of Wellington membuat orang bertanya - tanya apa yang yang menjadi penyabab kekalahan jenderal yang sangat disegani ini. Beberapa wartawan bertanya, " Jenderal bisa Anda ceritakan mengapa tentara Inggrus mengalahkan Anda di pertempuran Waterloo? Apakah merka memiliki tentara yang lebih kuat?" Dari kegelapan penjara terdengar suara dingin Napoleon yang berkata, " Tidak." Wartawan itu bertanya lagi dengan penuh kengintahuan, " Apakah karena mereka memiliki senjata yang sangat canggih?" Sekali lagi Napoleon menjawab, " Tidak." Wartawan tersebut bertanya lagi, " Kalau begitu, mengapa Anda kalah dalam pertempuran itu?" Keheningan berlangsung cukup lama sampai akhirnya Napoleon memberikan jawaban yang patut kita simak dalam kehidupan kita. Napoleon menjawab, " Tentara Perancis kalah dari Tentara Inggris, karena Tentara Inggris berperang lima menit lebih lama dibandingkan kami."
tentu sara berperang saat ini sangat jauh berbeda dibanding dengan jaman Napoleon. Namun, ada satu kenyataan yang tidak berubah samapi saat ini, yaitu mereka yang berperang dan mampu berjuang lebih lamalah yang akan memenangkan pertandingan,
Di dalam kehhidupan ini, kita sering diperhadapkan dengan hal - hal yang penuh kekecewaan dan kegagalan, dan hal ini membatsi pandangan kita terhadap kesuksesan yang sebentar lagi sebenarnya bisa kita raih.
Thomas Alfa Edison bahkan mengingatkan bahwa kelemahan terbesar kita adalah ketika kita menyerah, dan cara yang paling pas untuk meraih kesuksesan adalah dengan mencoba sekali lagi, dan terus mencoba berkali - kali... dan hadapilah hidup ini lima menit lebih lama lagi.
"Setiap kali Anda berpikir ingin menyerah, ingatkah bahwa Tertara Inggris bertempur lima menit lebih lama lagi"

A Hero is No Braver than Anyone Else, He is Only Brave Five Minutes Longer (Ralph Waldo Emersen)

0 Response to "5 Menit Lagi...."

Posting Komentar

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY