Mengubah Pengetahuan Menjadi Tindakan

Ada pepatah tua yang selalu mengingatkan mereka yang ingin mencapai puncak prestasi dalam hidup ini, pepatah itu berbunyi, " Keinginan adalah peta harta karun. Pengetahuan adalah peti harta karun. Kearifan adalah batu permata. Namun, tanpa tindakan semuanya tetap terkubur di bawah lautan luas." Begitu banyaknya alat yang dapat mengubah kehidupan kita menjadi lebih sukses lagi, namun sayang alat tersubut tidak berguna karena tidak dimanfaatkan. Afirmasi positif, penetuan target, maupun visualisasi tidaklah bermanfaat ketika seseorang tidak mengambil tindakan dengan menetapkan tujuan yang jelas untuk mencapainya.
Beberapa training motivasi mengajrkan mindpower untuk menemukan kekuatan dahsyat dalam pikiran sesorang. Ada juga yang mengajarkan sikap positif untuk meraih kesuksesan, dan afirmasi positif untuk menambah semangat motivasi. Namun, ketiga hal ini umumnya berhubungan dengan faktor internal manusia, yaitu pikiran, perasaan, dan perkataan. Padahal faktor eksternal yang diharapkan adalah hasil (result). Dengan demikian, dibutuhkan jembatan untuk menghubungkan antara faktor internal dan eksternal ini, yang tidak lain adalah tindakan - tindakan kita. Janganlah menjadi orang yang yang penuh akan pengetahuan namun tidak mengaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari. Orang yang seperti ini terus akan mencari pengetahuan demi pengetahuan dengan rasa frustasi karena tidak dapat meraih suksesnya.
Inilah saatnya untuk menerapkan pengetahuan Anda menjadi tindakan dan kebiasaan dalam hidup ini. Nathaniel Branden mengingatkan bahwa jika Anda tidak melakukan sesuatu, keadaan tidak akan berubah menjadi lebih baik

"It's not about knowing, but about doing"

0 Response to "Mengubah Pengetahuan Menjadi Tindakan"

Posting Komentar

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY