Apa Kabar Pemira?

PEMIRA, kata  yang  tidak asing lagi bagi mahasiswa yang pernah berperan di dalamnya. Entah hanya sebagai penyumbang suara atau sebagai KPU maupun PPU. Pemira merupakan singkatan dari pemilu raya mahasiswa. Dalam pemira ni akan dipilih "petinggi-petinggi" mahasiswa. Mulai dari Presiden Mahasiswa, Gubernur BEM fakultas dan Ketua Hima Jurusan. Pemira ini dilaksanakan setiap bulan Desember. Tentunya sebelum ketua-ketua yang terdahulu di demisioner. sebelum diadakan pemira, terleboh dahulu dibentuk KPU dan PPU. KPU merupakan Komisi Pemilihan umum yang selanjutnya akan membentuk PPU (panitia Pemilihan Umum. dua badan inilah yang nantinya berperan aktif dalam pelaksanaan pemira. Dua badan ini dipilih dari perwakilan mahasiswa. tentunya dengan salah satu syarat badan ini menjunjung nilai demokrasi.

Berkaitan dengan pemira, di penghujung November ini ada satu hal yang berubah di sudut-sudut mading. selain pengumuman agenda-agenda terdekat LK, lowongan mengajar les, ataupun pengumuman "kadaluwarsa" ada beberapa foto dan nama-nama yang ikut menempel di sudut-sudut mading. mulai dari calon presma hingga calon gubernur FMIPA. Untuk apalagi kalau bukan kampanye. namun yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa belum ada foto calon chief of himabio 2013 yang terpajang di mading-mading D1. Seakan sang calon pengemban amanah di jurusan biologi masih malu-malu untuk menunjukkan aksinya.

Memang tidak mudah untuk memberanikan diri maju menjajal julukan chief. ada berbagai syarat yang harus dipenuhi. misalnya berbagai syarat administrasi. selain itu syarat mutlak adalah kesiapan mental dan softskill yang mumpuni sebagai seorang leader.

kesiapan mental sangat diperlukan karena dengan mental yang kuat seorang ketua akan pantang menyerah membawa biduk kepemimpinannya melewati hamparan samudra yang dipenuhi terjangan gelombang. tanpa adanya kesiapan mental yang matang maka akan sulit bagi seorang ketua menghadapi kesulitan-kesulitan yang menemui dalam menjalankan organisasi. Mendapat kritik sedikit pedas mungkin sudah menjatuhkan semangatnya.

selanjutnya adalah softskill leadership. jelas yang satu ini wajib harus dimiliki oleh seorang ketua. dengan "kharisma" yang dimilikinya tentu mamu "mempengaruhi anggota-anggotanya untuk mewujudkan visi misi dari organisasi yang dipimpinnya.

Siapapun itu sang calon chief of Himabio 2013, semoga dia adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Jurusan Biologi Unnes lebih maju, dan membuat mekarnya jasmina semakin semerbak di seantoro Unnes dan sekitarnya. Mari kita sukseskan Pemira 2012. gunakan hak pilih untuk menentukan pengemban julukan chieh of Himabio 2013. Masa depan Himabio satu tahun kedepan ada di tangan kita.

Hidup Jasmina!
JAsmina Jaya !

1 Response to "Apa Kabar Pemira?"

  1. kok blog himabio terakhir update November 2012 ya??
    alangkah bagusnya setiap ada kegiatan atau berita tentang biologi mohon di update
    Trima kasih :))

    BalasHapus

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY