Kekuatan Sesungguhnya

Pada suatu hari sebuah mobil terperosok di sebuah jalan pedesaan. Makin di gas oleh si pengemudi, mobil tersebut makin yterbenam di lumpur. Sambil menunggu pasrah, si pengemudi melihat seorang tua dan seekor keledai tua berjalan kearahnya. Ia bertanya, " Pak apakah asa orang yang mampu mengeluarkan mobil saya dari lumpur ?" Sang Petani berkata, " Si Hitam ini pasti dapat menarik mobil Anda keluar dari lumpur." Dengan tampang tak percaya anak muda itu berkata, " Apakah Bapak yakin bahwa si Hitam ini mampu?" (dengan tampang pasrah dan tak percaya). " Saya yakin," sahut petani tua itu.
Setelah mengikat tali ke tubuh si keledai sang petani berteriak, " Ayo tarik Abu! Ayo tarik Putih! Ayo tarik Coklat! Ayo tarik Hitam!" Si Hitam pun mengeluarkan seluruh kekuatannya san berhasil menarik keluar mobil itu. Anak muda itu tercengang dan berterima kasih kepada Si Petani Tua dan keledainya, namun kemudian ia bertanya, " Mengapa Anda memanggil beberapa nama sebelum memanggil si Hitam?" Sang Petani tersenyum dan berkata, " Si Hitam ini sudah tua dan mulai rabun, selam ini ia merasa ada keledai - keledai lain yang juga ikut menarik dalam satu tim, sehingga membuat ia yakin dan bersemangat untuk menarik apa saja."
Keyakinan satu tim akan melebihi kekuatan dari satu individu dan hal terpenting bahwa keyakinan bekerja dalam satu tim yang solid dapat mencapai hasil yang terbaik bagi semua anggota tim.
Kita dalam bekerja mendapat tugas dan pekerjaan yang harus menghasilkan hasil yang maksimal dan sempurna, kerjasama tim merupakan kunci utama dalam meraih sebuah kesuksesan besar. Kita tahu apa kekurangan kita, dan kta tahu apa kelebihan kita, sehingga mampu menjelma menjadi satu kesatuan dan akan muncul kekuatan yang luar biasa untuk kesuksesan bersama dengan saling mengisi dan mendorong sertamemberikan semangat anggota lainnya

Kesimpulannya, usaha tim akan mampu mengalahkan usaha individual. Tepat apa yang dikatakan pepatah berikut ini : ' Tidak ada kata 'I' (saya) dalam kata 'TEAMWORK'
"TEAMWORK IS THE ABILITY TO WORK TOGETHER TOWARD A COMMON VISION. IT IS THE FUEL THAT ALLOWS COMMON PEOPLE TO ATTAIN UNCOMMON RESULT (Andrew Carnegie)"


0 Response to "Kekuatan Sesungguhnya"

Posting Komentar

PRESENTED BY

MEDIA PARTNER

SUPPORTED BY